Pinjaman Online

Saat ini terdapat banyak pilihan pinjaman online yang dapat kita akses ketika membutuhkan uang dalam waktu cepat. Cukup dengan mendownload aplikasinya di smartphone, kita langsung bisa mengajukan pinjaman dengan nominal ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. 

Apalagi, hampir seluruh pemberi pinjaman online ini menawarkan pinjaman tanpa jaminan. Tentu ini menjadi nilai plus yang membuat kita lebih memilih menggunakanpinjaman online daripada konvensional. Tapi terlalu banyaknya pilihan juga terkadang membuat kita jadi bingung untuk menganalisa mana yang benar-benar memberikan kemudahan, menawarkan bunga yang rendah, dan yang terpenting kelegalan.

Pertimbangan dalam memilih pinjaman online itu penting untuk kita lakukan. Karena kalau asal mengajukan pinjaman, bisa-bisa bukannya meringankan beban justru akan menambah beban. Mulai dari bunga yang mencekik hingga bocornya data pribadi yang kita berikan.

Tapi Anda tidak perlu bingung dan repot-repot untuk menganalisa mana saja perusahaan fintech yang terpercaya. Karena di sini Anda bisa langsung mendapatkan rangkuman

5 daftar teratas perusahaan fintech yang cepat, aman, terpercaya, dan tentunya dengan bunga yang ringan.

1. Modalku

Berdiri pada tahun 2016, Modalku menjadi salah satu pionir perusahaan pemberi pinjaman online di Indonesia. Modalku resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2017.

Modalku memiliki dua produk utama yang ditawarkan kepada calon debitur, yaitu Pinjaman UKM dan Invoice Financing. Pinjaman UKM adalah jenis pinjaman tanpa jaminan yang diberikan khusus kepada debitur yang butuh modal usaha. Plafon yang diberikan untuk

Pinjaman UKM cukup besar, yakni hingga Rp2 miliar dengan tenor pinjaman hingga 24 bulan. Sementara Invoice Financing adalah jenis pemberi pinjaman cepat yang menggunakan invoice atau dokumen tagihan milik calon debitur yang belum terbayar sebagai syarat pencairan dana.

Namun, bagi Anda yang ingin memilih Modalku perlu mempertimbangkan bunga yang diberikan. Pasalnya, Modalku ini dikenal sebagai fintech yang memberikan bunga cukup tinggi, yakni 12%-26% per tahun.

2. Tunaikita

Perusahaan fintech berbasis P2P (Peer to Peer) Lending ini sudah beroperasi sejak 2017 silam dan sudah terdaftar serta diawasi oleh OJK. Tunaikita memiliki dua produk pinjaman yang bisa Anda gunakan, yaitu Pinjaman Uang Jangka Pendek dan Cicilan Dana Tunai.

Bila dana yang Anda butuhkan di bawah Rp5 juta maka Anda bisa gunakan Pinjaman Uang Jangka Pendek dengan tenor antara 10-30 hari. Namun bila Anda membutuhkan dana besar ada baiknya Anda mengakses Cicilan Dana Tunai yang memberikan plafon hingga Rp20 juta, dengan tenor antara 3-6 bulan. Bunga yang diberikan oleh Tunaikita 0,8% per hari.

3. Dompet Kilat

Dompet Kilat adalah produk yang dimiliki oleh PT Indo Fin Tek yang sudah BERIZIN dan diawasi secara resmi oleh OJK sejak 21 Juli 201713 Mei 2019 dengan nomor KEP 47/D.05/2019. Sampai dengan penulisan artikel ini, hanya ada 7 Pinjaman Online yang memperoleh izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan. Dompet Kilat juga terdaftar dan terverifikasi pada AFPI. 

Sesuai dengan namanya, Dompet Kilat cocok diakses bagi Anda yang membutuhkan dana dalam waktu cepat dan aman. Karena Dompet Kilat mampu mencairkan dana yang Anda butuhkan dengan rentang waktu 10 menit hingga paling lama 1 jam. Pinjaman yang bisa Anda ajukan di kisaran Rp500 ribu hingga Rp2 juta dengan tenor antara 7 – 30 hari.

Dompet Kilat memberikan ragam kemudahan kepada calon debiturnya, yakni pengajuan pinjaman tanpa jaminan, mudah dan cepatnya pendaftaran yang tak sampai 5 menit, cepatnya proses pencairan hingga fleksibelnya pelunasan.

Kelebihan lain yang dimiliki Dompet Kilat dibanding pinjaman online dan KTA lainnya yaitu banyaknya pilihan jenis pendanaan yang Anda butuhkan. Mulai dari untuk pelunasan hutang, kredit motor, modal wirausaha, biaya pengobatan, biaya renovasi rumah, biaya pendidikan, biaya hidup hingga biaya pernikahan.

Langkah untuk bisa mengajukan pinjaman ke Dompet Kilat cukup mudah. Anda hanya perlu mendownload dan menginstal aplikasi Dompet Kilat di smartphone. Lalu, buka dan lengkapi data diri Anda. Kemudian ajukan jumlah dana yang Anda butuhkan beserta waktu pelunasan, lalu tunggu proses pencairan dana. Cukup mudah, ‘kan?

Tapi, ada catatan yang perlu Anda ingat bahwa Dompet Kilat maupun PT Indo Fin Tek hanya memiliki situs resmi dompetkilat.co.id. Apabila ada situs lain yang mengatasnamakan PT Indo Fin Tek, maka itu bukanlah situs resmi perusahaan.

PT Indo Fin Tek sudah menegaskan tak bisa bertanggungjawab apabila terjadi hal yang tak diinginkan oleh debitur apabila mengajukan pinjaman di luar situs dompetkilat.co.id maupun aplikasi Dompet Kilat.

4. Uang Teman

Salah satu pionir yang juga bisa menjadi alternatif pinjaman adalah Uang Teman. Fintech yang sudah beroperasi sejak 2015 ini memiliki salah satu fitur yang bisa Anda akses, yaitu Pinjam Uang Online. Dengan mengakses fitur ini Anda bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp8 juta. Tenor yang diberikan Modalku yaitu antara 10-30 hari. Sementara bunga yang diberikan tergolong rendah, yaitu 0,8% per hari.

5. Akulaku

Rekomendasi terakhir adalah Akulaku. Bagi Anda yang butuh dana cepat, Akulaku menawarkan produk terbarunya yang bisa Anda akses, yaitu KTA Kilat. Dengan KTA Kilat, Anda bisa mendapatkan dana hingga Rp2 juta dengan waktu pengembalian hingga 40 hari.

KTA Kilat ini cocok digunakan untuk Anda yang butuh dana dalam waktu cepat. Bunga yang diberikan Akulaku hampir sama seperti yang lainnya, yaitu 0,8% per hari. Dan untuk bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan, Anda perlu melengkapi dokumen data diri yang dibutuhkan sebagai persyaratan utama.

Setelah mendapatkan rekomendasi top 5 pinjaman online cepat cair di atas, maka hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mempertimbangkan mana yang cocok dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Yang pasti, kelima daftar ini memberikan pinjaman tanpa jaminan. Jadi, yang perlu Anda pertimbangkan selanjutnya adalah plafon pinjaman yang ditawarkan, kecepatan pencairan dana, besar bunga yang diberikan, dan kemudahan pelunasan yang ditawarkan.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here