Seminggu yang lalu, Presiden Joko Widodo mengumumkan 7 orang Staff Khusus Kepresidenan yang terdiri dari anak muda-anak muda hebat di Indonesia dari berbagai bidang. Pemuda itu ialah Angkie Yudista, Adamas Belva, Ayu Kartika Dewi, Billy Membrasar, Aminudin Maruf, Andi Taufan Garuda Putra, dan Putri Tanjung.

Nama terakhir, Putri Tanjung rupanya cukup menarik banyak perhatian dari masyarakat Indoneisa. Seperti diketahui, selain kiprahnya dalam berbagai bidang, Perempuan cantik yang lahir 23 tahun lalu ini merupakan putri dari pengusaha Chairul Tanjung. Tak heran, banyak yang penasaran dan kagum terhadap pencapaianya saat ini. Di usianya yang cukup muda, Putri sudah menjadi CEO sekaligus founder dari Creativepreneur Event Creator. Namun, rupanya masih banyak wanita- wanita muda hebat dan menginspirasi lainya selain Putri Tanjung, loh! Berikut kita simak daftarnya!

1.Merry Riana

Merry Riana merupakan salah satu wanita hebat Indonesia. Ia telah menginspirasi ribuan orang lainya agar dapat menikmati kesuksesan di usia 20-an. Melalui bukunya yang bertajuk Mimpi Sejuta Dollar, Merry menceritakan bagaimana saat ia berkuliah di Singapura sedangkan ia berasal dari keluarga yang pas-pasan. Namun berkat perjuangan dan kegigihanya, ia berhasil menyelesaikan studi di Singapura dan menjadi inspirator bagi kaum muda.

2. Dian Pelangi

Bagi pecinta mode khususnya hijab, siapa yang tidak kenal Dian Pelangi? Perancang hijab ini berhasil mengembangkan usahanya meskipun usianya masih terbilang muda. Wanita kelahiran Palembang 29 tahun lalu ini mulai tertarik dengan dunia busana semenjak masuk SMK. Ia mengambil jurusan tata busana dan mulai mengembangkan bakatnya. Karirnya menanjak ketika ia mengikuti Jakarta Fashion Week pada tahub 2009, meskipun saat itu masih dikenal sebagai Desainer Junior, namun ia membuktikan kiprahnya kepada khalayak.

Artikel Pilihan Editor

3. Maudy Ayunda

Artis multitalenta ini tentu tidak asing ditelinga Sobat Kilat. Maudy Ayunda sudah berkiprah di dunia hiburan semenjak berusia 12 tahun. Melawan stigma terhadap kebanyakan artis, Maudy Ayunda menunjukan prestasinya diberbagai bidang. Tak hanya akting, ia juga piawai dalam bermusik serta memiliki kemampuan akademis yang mumpuni. Tak heran, iapun sempat viral akibat kegalauanya dalam memilih universitas karena telah diterima di dua universitas ternama di Inggris, yaitu Stanford dan Harvard.

4. Lilyana Natsir

Berbeda dari nama sebelumnya, pada daftar kali ini datang dari bidang Olahraga, Lilyana Natsir atau yang dikenal sebagai Butet adalah atlet Bulutangkis berprestasi di Indonesia. Sedari usia 12 tahun, Lilyana Natsir sudah masuk ke dunia bulutangkis dan mengukir prestasi-prestasi setelahnya. Sebelum berpasangan dengan Tantowi Ahmad yang mengantarkanya pada medali emas Olimpiade Rio 2016 lalu, ia sempat berpasangan dengan Nova Widianto dan berhasil meraih berbagai kejuaraan.

5. Cania Cittairlanie

Cania dikenal sebagai vlogger politik yang cukup kontroversial. Ia yang saat ini membuat konten di channel youtube GeoLive memiliki pandangan politik yang cukup mengundang komentar dari netizen. Tapi dibalik itu, Cania yang masih berusia cukup muda menginspirasi pemuda lainya untuk melek politik dan tetap berfikir kritis tanpa melepaskan jiwa mudanya.

 

Itulah tadi wanita-wanita hebat Indonesia lainya yang bisa dijadikan inspirasi untuk bisa menjadi pemuda yang bermanfaat bagi diri sendiri, bangsa, dan negara. Bukan pemuda yang memiringkan hp dan menundukan kepala, yah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here